11 Tips Cara Diet Yang Sehat dan Cepat  <<<>>>  Mendengar kata diet  biasanya pikiran kita akan tertuju ke orang yang ingin mengurangi berat badannya.  Yang saya tahu Berat badan yang bagus adalah berat badan yang ideal. Sebelumnya apakah teman-teman tahu rumus Berat Badan Ideal ?   ini adalah rumus menghitung berat badan ideal   >>>>  Berat Badan Ideal = (Tinggi Badan - 100) - ( 10% tinggi badan -100).  Sebagai contoh : Jika tinggi badan kita adalah setinggi 150 cm, maka berat badan ideal kita adalah (150 - 100) - (10% x (150 - 100) = 50 - 5 = 45 kg. Banyak orang yang merasa dirinya gemuk ingin menurunkan berat badannya, hal ini dilakukan mungkin orang tersebut tidak merasa nyaman tubuhnya terlalu gemuk. Nah di bawah ini ada beberapa tips cara diet yang sehat dan cepat, diantaranya :


1.      Cobalah untuk membatasi menyantap snack dan kue kering.

2.     Pilihlah soup dengan kuah tanpa minyak. Minyak akan menambah kalori  pada makanan  Anda.

3.    Usahakan menyantap makanan yang rendah kalori terlebih dahulu baru  kemudian makan makanan yang berkalori lebih.

4.      Dahulukan sayur/buah terlebih dahulu baru kemudian nasi dan lauk pauk nya.

5.     Gunakan piring yang lebih kecil dari biasanya. piring yang lebih  kecil secara tidak langsung akan membatu anda memasukkan sedikit   kalori ke tubuh anda karena seolah olah anda telah makan 1 piring  penuh padahal piring Anda yang sebenarnya berukuran kecil.

6.     Kunyah makanan Anda secara perlahan lahan. langkah ini cukup efektif  untuk membuat anda lebih cepat kenyang sehingga bisa dikatakan  langkah ini efektif sebagai cara diet yang sehat dan cepat.

7.      Olahraga terbaik untuk diet adalah olahraga aerobik.

8.      Kurangi penggunaan garam.

9.      Hindari makanan cepat saji.

10.  Minum Air putih 8 gelas per hari. Ini adalah jumlah minimal.

11.  Jangan melewatkan makan utama. makanlah 3x sehari , jangan kurang   dari itu, makan 2 x sehari bukanlah cara diet yang sehat dan benar.




Untuk mencapai keberhasilan diet sangat-sangat di perhatikan adalah kesungguhan dalam usaha diet tersebut, sebab diet itu tidak bisa hasilnya langsung dalam sekejap, disini sangat diperlukan kesungguhan dalam hati, dan juga yang terakhir saran dari saya jangan lupa berdoa, usaha yang sungguh-sungguh disertai dengan doa, insyaAllah tujuan akan terkabul. Semoga postingan ini yang berjudul 11 Tips Cara Diet Yang Sehat dan Cepat berguna untuk kamu dalam hal menambah pengetahuan. Terima kasih telah mengunjungi blog ini.