Sabtu, 29 September 2012

Cara Alami Menghilangkan Komedo Yang Membandel Di Wajah


Cara Alami Menghilangkan Komedo Yang Membandel Di Wajah <<>>  Komedo, komedo memang kadang bikin kita tidak percaya diri dengan wajah kita. Tentu teman-teman sudah tau apa itu komedo. Komedo adalah kotoran yang menyumbat pori pori kulit di wajah, bintik bintik kecil di sekitaran permukaan lapisan wajah yang timbul / disebabkan oleh cuaca, debu atau penumpukan minyak yang berlebihan (sebum) atau juga karena penumpukan sel kulit mati.

Penyebab timbulnya komedo ini lebih banyak disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit. Ini terjadi bila Anda tidak rajin membersihkan kulit wajah sehingga sel-sel kulit mati menumpuk dan minyak di permukaan kulit kemudian menutup sel-sel kulit, lalu terjadilah penyumbatan.


Di bawah ini adalah tips cara menghilangkan Komedo Secara Alami  :
  • Untuk yang langganan Komedo (Sering mengalami), coba batasi diri anda untuk mengkonsumsi beberapa jenis makanan ini : cokelat, susu cokelat, telur, durian, kacang tanah, alpukat, kacang mete, keju, krim bubuk ,mangga matang, segala jenis susu (full cream, low atau non fat), santan, gorengan, kerang dan daging berlemak.
  • Buatlah masker pembersih komedo menggunakan campuran air jeruk nipis, minyak Almond dan Gliserin. Oleskan ke bagian wajah dan diamkan beberapa menit, hal ini juga bisa untuk menghilangkan noda hitam pada wajah bekas komedo maupun jerawat.
  • Pilihlah pembersih yang cocok untuk jenis kulit wajah anda, carilah pembersih wajah yang bisa membuat kulit wajah anda benar-benar bersih, segar, dan berseri. Beri tenggang waktu selama sebulan untuk mencoba efektivitas dan keampuhan pembersih yang Anda gunakan sebelum pindah ke produk merk lain.
  • Membersihkan Komedi menggunakan Lidah buaya. Caranya gampang, patahkan beberapa batang / daun lidah buaya lalu oleskan lendirnya yang berwarna jernih tersebut ke seluruh permukaan wajah yang berkomedo.
  • Membersihkan komedo menggunakan Es batu, Caranya anda hanya perlu mengoleskan atau menempelkan bongkahan es batu tersebut di sekitar area wajah yang terkena komedo sampai 10 menit.
  • Kulit Jeruk ternyata juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo, dengan cara kulit jeruk tersebut kita basahkan / beri sedikit air, kemudian tempelkan di wajah anda yang ada komedonya, tehnik ini bisa dilakukan sebelum tidur. Untuk lebih meyakinkan, diamkan kulit jeruk tersebut menempel di Komedo tersebut sampai anda terbangun esok hari.
  • Komedo juga bisa diatasi dengan Putih telur, caranya: Campurkan sebutir putih telur dengan 1 sendok teh madu alami. Aduk Sampai benar benar rata dan oleskan pada wajah. Tunggu sampai mengering. Untuk menghilangkan bekas telur tersebut anda bisa mencuci muka dengan air hangat. Tips ini lebih baik digunakan sebelum tidur…
  • Facial adalah salah satu cara terbaik untuk menghilangkan komedo di wajah secara tuntas. Biasakan melakukan facial secara berkala dan setelah masa Menstruasi. Ini bertujuan menghindari terjadinya perubahan hormon dan kelenjar Sebasia selama masa menstruasi yang memproduksi minyak lebih banyak.

 Semoga postingan ini yang berjudul Cara Alami Menghilangkan Komedo Yang Membandel Di Wajah berguna untuk kamu dalam hal menambah pengetahuan. Terima kasih telah mengunjungi blog ini.

(sumber : dari berbagai sumber)





Artikel Terkait Menarik Lainnya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar