Selasa, 18 September 2012

Cara Mudah Mengatasi Rambut Rontok


Cara Mudah Mengatasi Rambut Rontok  <<>> Memiliki rambut yang mudah rontok tentu tidak menyenangkan bagi setiap orang, apa lagi bagi kaum perempuan, tentu memiliki rambut yang bagus tanpa mudah rontok tentu sangat di idamkan. Di bawah ini ada tips sederhana cara mengobati rambut rontok dengan menggunakan lidah buaya. Tentu teman-teman banyak yang tau tanaman lidah buaya. Tanaman lidah buaya atau dalam bahasa latin disebut aloe vera ini memiliki banyak manfaat, selain dapat digunakan untuk penyembuh luka, dan perawatan kulit, lidah buaya juga sudah terbukti sangat ampuh mengatasi kerontokan rambut, lidah buaya dapat juga membuat rambut kamu lebih bagus dan tebal. Tentu teman-teman akan bertanya bagaimana cara menggunakannya, nah di bawah ini langkah-langkah cara menggunakannya :

Cara menggunakan lidah buaya untuk mengatasi rambut rontok adalah :
  • Ambil tanaman lidah buaya yang berukuran besar dan tentunya yang memiliki daging yang banyak.
  • Lalu lidah buaya tersebut kamu belah menjadi dua bagian dan ambillah daging nya.
  • Lumuri seluruh bagian kepala kamu dengan lidah buaya tersebut hingga merata.
  • Diamkan hingga sepuluh sampai lima belas menit
  • Kemudian cucilah sampai bersih
  • Lakukan secara rutin dua kali dalam satu minggu.
 jika lidah buaya sudah bisa mengatasi rambut rontok, tentunya kamu tidak perlu membayar biaya yang mahal untuk melakukan creambat di salon.

Penyebab rambut rontok

Penyebab rambut rontok biasanya disebabkan oleh diet, obat-obatan, hormon, kehamilan, perawatan rambut yang tidak semestinya, gizi yang buruk, karena penyakit dan faktor-faktor lain yang dapat menyebabkan sebagian besar folikel rambut beristirahat sejenak yang menyebabkan penipisan rambut secara merata.

Rontoknya rambut secara mendadak biasanya disebabkan oleh suatu penyakit yang disebut alopecia areata. Penyakit yang cukup langka ini menyebabkan petak-petak kebotakan yang licin berbentuk lingkaran, berdiameter 7,5 cm, yang dapat saling bertindihan. Stres dan faktor keturunan dapat berperan dalam gangguan ini. Biasanya rambut akan tumbuh kembali dalam waktu 6-24 bulan tanpa pengobatan.

Untuk menghindari rambut rontok, sebaiknya kita melakukan seperti dibawah ini :
  • Makan-makanan yang gizinya seimbang
  • Perlakukan rambut Anda dengan lembut. Bila mungkin, biarkan rambut mengering secara alami
  • Hindari gaya rambut yang harus ditarik kuat seperti dikepang, sanggul atau dibuntut kuda
  • Hindari memilin, menggosok, atau menarik-narik rambut
  • Tanyakan kepada pakaer perawat rambut tentang hairpieces atau teknik-teknik penataan rambut yang bisa mengurangi efek-efek rambut rontok
 
Bagi kaum wanita rambut adalah mahkota, alangkah baiknya agar rambut dirawat dengan baik, khusus wanita muslim alangkah baiknya jika keluar rumah memakai jilbab, disamping melaksanakan perintah Allah SWT  juga agar rambut terlindung dari bahaya ultra violet dari sinar matahari dan juga dari debu tentunya. Semoga postingan ini yang berjudul Cara Mudah Mengatasi Rambut Rontok berguna untuk  dalam hal menambah pengetahuan. Terima kasih telah mengunjungi blog ini.




Artikel Terkait Menarik Lainnya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar