Cara Sederhana Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah <<>>  Flek hitam, flek hitam khususnya dikalangan perempuan pastinya sangat tidak disukai. Tentu saja hal ini dikarenakan dengan adanya flek hitam di wajah tentu saja dapat mengurangi kecantikan di wajah. Flek hitam biasanya muncul akibat bekas jerawat atau karena kulit wajah sering terpapar sinar ultraviolet secara langsung. Jika flek hitam terus dibiarkan dan tidak ditangani dengan baik, maka noda ini akan semakin melebar. 
Ramuan bahan-bahan alami ini bisa menyamarkan flek hitam dan mencegah melebarnya flek hitam. Semua jenis kulit bisa memakai treatment berbahan alami ini, dan relatif aman. Untuk perawatan awal, lakukan 3 kali sehari. Setelah 3 bulan perawatan, cukup lakukan seminggu sekali dan seterusnya hingga flek hitam menghilang.
Berikut ini resep bahan-bahan alami untuk menghilangkan flek hitam:
1), Jeruk Nipis
Jeruk nipis mengandung viamin C. Asam yang ada pada vitamin C jika digosokkan mampu  mengangkat sel kulit yang mati dengan cepat. Perawatan ini sebaiknya dilakukan oleh mereka yang telah berusia 40 tahun ke atas.

Cara:
Belah jeruk nipis jadi 2 bagian. Gosokkan ke kulit wajah atau pun tubuh, diamkan hingga kering. Bilas dengan air hangat untuk membuka pori-pori kulit lalu bilas dengan air biasa.

2), Semangka
Mengandung air, protein, karbohidrat, lemak, serat, vitamin A, B dan C. Manfaatnya mampu mengurangi kerusakan kulit akibat sinar matahari dan kulit akan terlihat lebih putih.
Cara:
Ambil daging buah semangka secukupnya, blender, taruh dalam mangkuk. Ambil sedikit, oleskan merata pada wajah, diamkan selama 15 menit. Bersihkan wajah dengan air hangat lalu bilas dengan air dingin. Lakukan hal ini 2 kali seminggu.

3), Bengkoang
air hangat lalu bilas dengan air biasa. Lakukan hal ini rutin seminggu 2 kali. Buah ini memiliki manfaat memutihkan kulit sehingga otomatis mampu menyamarkan flek hitam. Khasiatnya berasal dari bahan kimia yang dikandungnya, antara lain pachyrhizon, retinoid, vitamin B1 dan vitamin C.
Cara:
Parut bengkoang, peras, ambil saripatinya. Tempelkan di wajah atau tubuh sebagai masker. Biarkan sampai kering, bilas dengan
4), Madu
Efek hangat madu berfungsi melembabkan, menghilangkan kerutan dan mencerahkan kulit wajah.

Cara:
Tempelkan madu di kulit wajah atau tubuh untuk masker. Diamkan hingga kering. Bilas dengan air hangat lalu bilas dengan air biasa.

5), Teh
Kandungan antioksidan dan vitamin E dalam teh mampu memerangi radikal bebas sehingga bisa mencegah penuaan dini. Kandungan astringent-nya membantu mengatasi mata sembab dan jerawat.

Cara:
diamkan setengah cangkir teh dari satu kantong teh celup selama semalaman. Oleskan air teh tersebut ke kulit wajah maupun tubuh. Biarkan hingga mengering. Bilas dengan air hangat lalu dengan air biasa. Bisa juga dengan cara menempelkan langsung kantong tehnya ke kulit wajah sambil sedikit ditekan.

6), Sari Mentimun dan Tomat
Mentimun mengandung vitamin C da A, kandungan airnya bermanfaat menghilangkan flek. Tomat mengandung vitamin A dan C.

Cara:
Parut mentimun atau tomat. Tempelkan ke kulit wajah atau tubuh sebagai masker. Bilas dengan air hangat lalu dengan air biasa. Masker ini membantu menghilangkan kerutan, melembabkan dan menyegarkan wajah.

7), Biji Asam
Hancurkan asam tambahkan minyak zaitun. Tempelkan di wajah sebagai masker.

  
Semoga postingan ini yang berjudul Cara Sederhana Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah berguna untuk kamu dalam hal menambah pengetahuan. Terima kasih telah mengunjungi blog ini.