Sabtu, 08 September 2012

Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan


Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan  <<<>>>  Buah yang satu ini merupakan salah satu buah yang terkenal di dunia. Untuk jenis-jenis buah apel banyak kita jumpai di pasaran, ada apel yang diproduksi dari dalam negeri seperti apel malang, dan ada apel yang di datangkan dari luar negeri. Kalau dari segi rasa tentu ada perbedaan dari berbagai macam jenis apel, semua tergantung dari selera masing-masing orang. Untuk mendapatkan buah apel sangat mudah, karena buah apel dapat kita jumpai dipasaran sepanjang tahun, artinya buah apel berbeda dengan buah musiman, karna buah musiman hanya dapat kita jumpai di pasaran hanya musim tertentu. Buah apel banyak memiliki manfaat-manfat untuk kesehatan, manfaat tersebut diantaranya :


a)     Kaya Serat
Buah Apel kaya akan serat, sehingga baik untuk orang yang sedang dalam program diet. Hal ini disebabkan karena serat yang tinggi sehingga mencegah lapar datang lebih cepat. Untuk yang lagi diet sepertinya sangat bagus nih buah apel dikonsumsi.


b)     Asam D-glucaric
Asam D-glucaric merupakan zat yang dapat menurunkan kadar kolesterol. Asam D-glucaric juga terdapat di dalam buah apel. Kalau teman-teman memilii kadar kolesterol yang tinggi, sangat bagus kalau mengkonsumsi buah apel ini.


c)      Quercetin
Quercetin merupakan zat yang dibutuhkan untuk meningkatkan kadar antioksidan sehingga tubuh terasa lebih sehat dan mencegah berbagai penyakit. Buah apel mengandung zat quercetin. 


d)     Asam tartar
Di dalam sebuah apel juga terdapat asam tartar. Asam tartar yang dapat menyehatkan saluran pencernaan, karena zat ini mampu membunuh bakteri yang ada dalam saluran pencernaan. 


e)      Serat untuk mengurangi lemak dan kolesterol
  Buah apel mengandung serat yang berguna mengikat lemak dan kolesterol jahat dalam   tubuh untuk selanjutnya dibuang.


f)       Tanin
Buah apel juga memiliki kandungan tanin. Tanin adalah zat yang berfungsi membersihkan dan menyegarkan mulut, sehingga dapat mencegah kerusakan gigi dan penyakit gusi.


g)     Baron
Di dalam buah apel terdapat baron. Apakah baron itu ?  Baron berfungsi mempertahankan jumlah estrogen dalam tubuh seorang wanita.
 

h)      Flavoid
Salah satu kandungan buah apel yang baik untuk menjegah penyakit adalah flavoid. Flavoid merupakan zat yang berfungsi menurunkan risiko kanker.


i)        Kaya vitamin
Buah apel kaya akan kandungan vitamin. Beberapa vitamin yang terdapat dalam buah apel misalnya vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B9, vitamin C.


j)        Kaya mineral
Buah apel mengandung banyak mineral. Mineral dalam buah apel antara lain kalsium, magnesium, potasium, zat besi, dan zinc.


k)      Fitokimia
Buah apel juga mengandung fitokimia. Fitokimia merupakan antioksidan untuk melawan radikal bebas yang berasal dari polusi atau lingkungan sekitar. Zat ini juga berfungsi untuk menekan jumlah kolesterol jahat (LDL) yang dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah.


   
Sungguh luar biasa ya teman-teman manfaat dari buah apel, nah alangkah baiknya teman-teman paling tidak ada mengkomsumsi buah apel. Untuk mendapatkan buah apel kan sangat mudah, karena banyak orang yang menjual buah apel di pasaran, atau juga banyak pedagang pedagang buah biasanya ada menjual buah apel. Semoga postingan ini yang berjudul  Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan  berguna bagi teman-teman dalam hal menambah pengetahuan. Terima kasih telah mengunjungi blog ini.




Artikel Terkait Menarik Lainnya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar