Sabtu, 15 September 2012

Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan dan Juga Kecantikan

Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan dan Juga Kecantikan  <<>> Buah mangga, semua orang kemungkinan besar pasti pernah memakannya. Ya, buah ini memang buah yang banyak tumbuh di lingkungan kita. Sungguh beruntung apabila ada orang yang memliki pohon mangga di sekitar rumahnya, sebab kalau punya pohon mangga sendiri kan tidak usah beli lagi ke pasar atau bahkan bisa di jual sendiri buahnya. Buah mangga memang disamping enak rasanya juga bermanfaat bagi kesehatan. Buah Mangga kaya akan mineral, vitamin A ( beta karotina) , vitamin B, vitamin C ,potasium, kalsium, zat besi, phenolic, anti oksidan yang baik untuk kulit dan beberapa enzim pada mangga juga berguna sebagai obat kanker. Di bawah ini beberapa manfaat buah mangga :

a)   Menurunkan Risiko Kanker. Mangga mengandung serat larut bernama pektin. Sebuah lembaga penelitian menemukan bahwa pektin mengurangi aksi protein yang disebut galectin 9, yang terdapat dan berperan penting dalam sel kanker. Senyawa lupeol yang terdapat di mangga dapat menekan sel tumor kanker prostat. Kemungkinan kanker saluran pencernaan juga dapat dikurangi dengan asupan serat yang banyak.

b)     Bermanfaat untuk Penderita Anemia. Mangga mengandung zat besi yang sangat baik bagi penderita anemia. Mangga juga bermanfaat bagi wanita hamil karena mereka memerlukan zat besi yang banyak.

c)     Menambah Berat Badan. Merasa kurus? Ingin menaikkan berat badan? maka mangga dapat menjadi solusi untuk menambah berat badan Anda. 100g buah mangga mengandung sekitar 85 kalori. Tidak hanya itu, mangga juga mengandung pati yang diubah menjadi gula dan dapat membantu menaikkan berat badan.

d)    Manga memiliki Kandungan Vitamin yang Banyak. Mencegah serangan jantung juga merupakan salah satu manfaat mangga. Mangga mengandung vitamin A, vitamin E dan selenium yang dapat mencegah penyakit jantung dan menjaga kadar kolesterol rendah. Vitamin E dalam buah mangga tidak hanya membantu jantung tetapi juga meningkatkan dorongan seks. Teorinya adalah bahwa Vitamin E membantu sistem hormonal berfungsi dengan baik dan meningkatkan dorongan seks. Vitamin C bersama dengan kalsium, dikatakan dapat menyembuhkan dan mencegah perdarahan internal.

e)   Membantu Pencernaan. Mengurangi asam dan membantu pencernaan adalah beberapa manfaat mangga. Mangga mengandung enzim yang dapat membantu pencernaan. Ester, terpen dan aldehida adalah beberapa bio-aktif yang terdapat pada mangga, yang bisa meningkatkan nafsu makan dan membantu pencernaan.

f)      Mengobati Jerawat. Ingin kulit mulus tanpa jerawat, Gampang caranya kulit mangga ambil dagingnya dan terapkan pada kulit selama 10 menit kemudian bilas dengan air bersih. Mangga berkerja dengan membuka pori-pori yang tersumbat.


Untuk mendapatkan buah mangga tentu mudah mendapatkannya, dalam mengkonsumsi buah-buah an jangan sekaligus banyak-banyak ya teman-teman, kalau makan buah sekaligus banyak tentu nanti bisa bikin perut mules, makan lah yang sewajarnya. Semoga postingan ini yang berjudul Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan dan Juga Kecantikan berguna untuk kamu dalam hal menambah pengetahuan. Terima kasih telah mengunjungi blog ini.





Artikel Terkait Menarik Lainnya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar