Sabtu, 15 September 2012

Tips Cara Menghilangkan Bau Kaki


Tips Cara Menghilangkan Bau Kaki <<>>  Bau kaki terkadang memang sangat tidak menyenangkan dan mungkin kita akan malu apabila orang di dekat kita merasakan bau nya. Memang yang namanya bau kaki ini sangat menggangu dalam aktifitas kerja kita terutama pekerjaan kantoran, sebab pekerjaan kantoran tentu lingkungan kerjanya berada pada ruangan.  Bau kaki biasanya terjadi apabila keringat di kaki bercampur dengan bakteri, ada orang yang mudah kaki dan telapak tangannya berkeringat dan ada yang selalu kering, tentu semua orang berbeda beda dalam hal mudah tidaknya kaki dan telapak tangannya berkeringat. Bau kaki lebih baik segera di atasi, ada beberapa Cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi bau kaki tak sedap dan meminimalisir bau kaki, antara lain :

a)   Pilihlah sepatu dari bahan yang memiliki pori-pori cukup untuk kaki “bernafas” dan mendapatkan oksigen, contohnya sepatu kulit.

b)    Gunakan kaus kaki yang berasal dari bahan alami seperti katun dan ussahakan mengganti kaos kaki minimal 2 hari sekali

c)    Usahakan tidak menggunakan sepatu atau kaus kaki yang sama dua hari berturut-turut
.
d)     Setelah menggunakan sepatu atau sandal, diamkan sebentar dengan cara di angin – anginkan guna menggeringkan dan menghindarikan pengendapan bakteripada sepatu atau sandal, terutama selepas bekerja dan berolahrga.

e)   Usahakan untuk mencuci sepatu dan menjemur sepatu setelah dicuci maupun setelah  digunakan

f)   Sebelum menggunakan kaus kaki, taburkan sedikit bedak pada kaki, krim kaki atau foot spray setiap pagi, agar sedikit mengurangi kaki dari rasa basah atau lembab

g)   Bersihkan kaki secara teratur, sambil gunakan batu apung. Hal itu untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang merupakan makanan bakteri.

h)   Pedikur juga secara teratur dan jangan biarkan kuku jari kaki Anda terlalu panjang.

i)    Hindari stres. Karena semakin Anda stres keringat semakin banyak, dan bisa meningkatkan risiko bau kaki

j)    Rendam kaki Anda secara teratur pada larutan teh hitam selama sepuluh menit, tiga kali seminggu. Hal itu bisa mengurangi produksi keringat pada kaki, atau dengan merendam kaki dalam ember berisi air hangat ditambahkan sedikit garam guna membunuh bakteri atau kuman penyebab bau kaki dan dan sedikit melegakan rasa pegal pada kaki, betis dan pergelangan kaki.

k)    Cuci kaki setiap hari dengan air dan sabun, setelah beraktivitas atau berpergian dan sebelum tidur Lalu, keringkan dengan benar untuk mencegah pertumbuhan bakteri.

l)     Periksa kaki untuk setiap tanda infeksi jamur atau bakteri. Jika perlu gunakan bedak kaki, krim dan sebagainya agar kaki tetap kering.

m)   Gunting kuku jari kaki anda jangan tunggu sampai panjang

n)     Pilihlah ukuran sepatu atau sandal yang benar – benar sesuai dengan ukuran kaki anda


 
Masalah bau kaki ini terkadang dapat membuat seseorang tidak pede apabila dekat dengan orang lain, alangkah baik nya ada usaha dari seseorang tersebut mengatasi masalah bau kaki nya. Semoga postingan ini yang berjudul  Tips Cara Menghilangkan Bau Kaki berguna untuk kamu dalam hal menambah pengetahuan. Terima kasih telah mengunjungi blog ini.





Artikel Terkait Menarik Lainnya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar