Minggu, 09 September 2012

Tips Cara Merawat Rambut Yang Benar Sesuai Jenisnya


Tips Cara Merawat Rambut Yang Benar Sesuai Jenisnya <<>>  Rambut setiap orang berbeda-beda kondisinya,  ada yang berminyak, kering, berketombe,rontok, ada juga yang kombinasi. Karena berbeda jenis dan masalahnya, tentu saja berbeda pula cara merawatnya. Di bawah ini ada tips cara merawat rambut yang benar sesuai jenisnya, diantaranya :


  1. Rambut Berminyak
Apakah kamu termasuk memiliki jenis rambut berminyak ? Untuk mengatasi rambut berimnyak Gunakan shampoo dan conditioner yang ringan. Hindari memegang rambut terlalu sering karena hal ini akan membuat rambut menjadi cepat kotor, gunakan sisir dengan gigi yang jarang, dan hindari penggunaan sisir bergigi rapat.

 
  1. Rambut Kombinasi
Mungkin teman-teman ada yang bertanya tanya apa itu rambut kombinasi. Yang dimaksud dengan Rambut Kombinasi adalah jenis rambut dimana kulit kepala berminyak tetapi kondisi ujung rambut kering, dalam mengatasi jenis rambut seperti ini Gunakan shampoo hanya kulit kepala dan conditioner hanya pada ujung rambut. Untuk menghindari ujung rambut bercabang, lakukan pengguntingan ujung rambut setiap 6 minggu. Selain itu, gunakan sisir bergigi jarang dan hindari sisir yang berbentuk sikat.

  1. Rambut Kering
Gunakan conditioner yang mengandung pelembab. Hindari proses pewarnaan dan pengeritingan. Pada saat keramas, pijat dan gosok kulit kepala dengan lembut. jangan terlalu sering keramas. dan ketika selesai berkeramas jangan menggunakan pengering rambut biarkan rambut kering dengan alami, hal ini dilakukan untuk menjaga rambut agar tidak kehilangan kelembaban alaminya. Alangkah baiknya untuk yang memiliki jenis rambut kering, usahakanlah rambut jangan terlalu lama terkena sinar matahari langsung, uapaya ini bisa dilakukan dengan memakai penutup kepala seperti topi, atau memakai helm apabila memakai motor.

  1.  Rambut Rontok
Seperti halnya rambut beminyak, gunakan sisir bergigi jarang dan jangan menyisir rambut terlalu keras.

  1. Rambut Berketombe
Gunakan shampoo anti ketombe sesering mungkin dan segera hentikan saat ketombe mulai berkurang. Hindari menggaruk kulit kepala untuk mencegah infeksi. Segera konsultasi ke dokter apabila setelah pemakaian shampoo anti ketombe dalam 2 minggu tidak ada perubahan atau bahkan kulit kepala malah terasa sakit, gatal, atau meradang.





Rambut sangat penting dalam kehidupan seseorang, oleh karena itu rawat lah rambut dengan sebaiknya, paling tidak jangan malas untuk membersihkan rambut dengan shampoo, sungguh aneh kan apabila rambut dibersihkan dengan shampoo sebulan sekali, entar bisa banyak tuh kutunya, hehehe. Semoga postingan ini yang berjudul Tips Cara Merawat Rambut Yang Benar Sesuai Jenisnya berguna untuk kamu dalam hal menambah pengetahuan. Terima kasih telah mengunjungi blog ini.




Artikel Terkait Menarik Lainnya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar