Jumat, 12 Oktober 2012

Manfaat Dan Khasiat Kubis Untuk Kesehatan

Manfaat dan khasiat kubis untuk kesehatan <<>> Kubis, tentu teman-teman sudah tau tentang kubis, dan juga tentu teman-teman pernah memakannya. Kubis memang salah satu jenis sayuran yang biasa kita jumpai untuk campuran sayur. Menurut informasi sih kubis itu tanaman herba asli eropa. Dalam sebuah penelitian kubis mengandung 22 kalori dan sejumlah nutrisi penting lainnya. Diantaranya adalah sulforaphane, senyawa kimia yang dapat meningkatkan produksi enzim dalam tubuh yang dapat menghambat kerusakan sel akibat radikal bebas dan mengurangi resiko kanker. Wow mantap juga nih kubis dapat mengurangi resiko kanker. Kanker kan penyakit yang banyak ditakuti oleh manusia, kanker hiii sereeeeemm, semoga kita dalam hidup tidak pernah kena kanker ya teman-teman, amiiiin. Ok kita kembali ke masalah kubis, di dalam kubis tentu terdapat kandungan-kandungan yang bermanfaat bagi tubuh, kandungan yang bermanfaat tersebut adalah : Vitamin A, Vitamin B komplek , Vitamin C ,Klorofil , Flavanoid ,Idole , Dithiolthione ,Coffeic , Isothiochyanate , Asam Ferulat , Asetaminophen , Zat Besi , Sodium , Potassium ,Kalsium. 

Ini yang ditunggu-tunggu, kalau tadi itu adalah kandungan yang terdapat pada kubis, di bawah ini adalah beberapa manfaat kubis, diantaranya :

a) Menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh
b) Baik untuk mengobati penyakit kulit (ditumbuk lalu dioles ke luka atau    secara oral / dimakan) .
c) Anti kanker
d) Menurunkan resiko terjangkitnya gangguan penyakit stroke dan jantung
e) Mampu membersihkan pengaruh alkohol di dalam darah
f)  Membantu mengurangi resiko terkena penyakit katarak
g) Membantu kesehatan pencernaan
h) Mencegah penyakit kanker dubur, kanker lambung dan kanker usus besar (kolon)
i)  Mempercepat penyembuhan sakit bisul

 
Itu lah manfaat-manfaat dari kubis, jadi memang benar makan sayur memang bermanfaat untuk kesehatan, jadi janganlah malas untuk makan sayur, kalau kamu memang sudah punya anak, ajari lah anakmu untuk suka makan sayur, sayur itu kan bermacam-macam, jangan hanya satu jenis saja, misalnya bayam, kangkung, sawi, kacang panjang, kubis, wortel , buncis dan lain-lain. Ok teman-teman semoga postingan ini yang berjudul Manfaat Dan Khasiat Kubis Untuk Kesehatan berguna untuk kamu dalam hal menambah pengetahuan. Sering-sering lah berkunjung ke blog ini, terima kasih telah mengunjungi blog ini. Wassalam






Artikel Terkait Menarik Lainnya:

2 komentar:


  1. Terimakasih Infonya
    sangat bermanfaat..
    Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Kedokteran di UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA Yogyakarta
    :)

    BalasHapus