Sabtu, 01 September 2012

Macam-Macam Makanan Terbaik Untuk Kulit


Tentu semua orang ingin memiliki kulit yang sehat, nah untuk itu salah satu upaya untuk memiliki kulit yang sehat ada beberapa macam-macam makanan yang bagus untuk kulit. Di bawah ini adalah beberapa jenis makanan yang paling sehat untuk kulit kamu, diantaranya :

a), Ikan.

Ikan tentu teman-teman sudah mengetahui sebagai sumber protein, untuk masalah kulit, ikan salmon paling baik untuk kulit kita, ikan salmon dan cod kaya akan asam lemak omega-3. Ini penting diasup karena tubuh kita tidak bisa memproduksinya. Asam lemak ini akan memelihara kulit, melembabkan dan mencegah iritasi, bahkan dapat memperbaiki kulit dari penyakit kronis seperti dermatitis atopik dan rosacea. Ikan-ikan tersebut juga mengandung vitamin D yang baik untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari. Bagi yang tak suka ikan bisa menggantinya dengan flaxseed, hazelnuts, kacang kenari. 

b), Almond.

Almon, mungkin teman-teman ada yang belum tau apa itu almon, Almond (Prunus dulcis), adalah tanaman asli Timur Tengah, buahnya sebenarnya bukan merupakan kacang, namun merupakan buah berbiji yang terdiri dari kulit luar yang diselubungi cangkang keras. Almond biasanya dijual dalam bentuk masih bercangkang atau juga dengan cangkang yang yang sudah dilepas. Konsumsi segenggam almond sehari dapat meningkatkan kadar vitamin E, antioksidan terpenting untuk kesehatan kulit, juga melembabkan kulit kering. Selain itu juga melindungi kulit dari penuaan, peradangan, bahkan kanker kulit.

c), Brokoli.

Kalau brokoli, tentu teman-teman tahu, Brokoli Kaya akan vitamin A, C, dan K. Vitamin A dapat mengurangi produksi minyak, vitamin C merupakan antioksidan kuat, dan vitamin K dapat mencegah timbulnya lebam di kulit. Jadi, makanlah wonderfood ini.

d), Minyak bunga matahari.

Minyak bunga matahari Berisi asam lemak omega-6 seperti asam linoleat yang penting untuk mencegah kulit kering dan meradang. Juga vital bagi pembentukan prostaglandin, hormon yang menjaga sel-sel tubuh berfungsi secara baik. Untuk mendapatkan kulit sehat, coba konsumsi salmon plus brokoli, lalu siram dengan sedikit minyak bunga matahari.

e), Teh hijau.

Tiga cangkir teh hijau sehari dapat menyumbang cukup antioksidan bagi tubuh Anda, sehingga mampu melawan penuaan dini serta peradangan. Risiko kanker kulit juga akan jauh berkurang.”

Itu lah teman-teman beberapa macam makanan yang baik untuk kesehatan kulit kita, kalau susah mendapatkan semuanya, paling tidak minimal ada mengkonsumsi salah satu dari atas. Semoga postingan ini yang berjudul Macam-macam Makanan Terbaik Untuk Kulit berguna untuk teman-teman dalam hal menambah penhetahuan, terimakasih telah mengunjungi                                  http://info-info-kesehatan.blogspot.com




Artikel Terkait Menarik Lainnya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar