Manfaat  Buah Kiwi Untuk Kesehatan   <<>>  Buah kiwi, mendengar buah kiwi sepertinya agak jarang di telinga, kalau buah pisang, semangka, jeruk, nanas, mangga, rambutan tentu sering kita ketahui. Saya sendiri terus terang belum pernah memakan buah kiwi. Bagaimana dengan kamu, apakah kamu pernah makan buah kiwi ?  Menurut informasi sih buah kiwi itu bentuknya bulat lonjong, berwarna cokelat dengan bulu-bulu halus pada kulit buahnya. Rasanya agak asam manis. Daging buahnya berwarna hijau dengan biji-biji hitam kecil. Ada 2 jenis buah kiwi, yaitu kiwi hijau dan kiwi kuning keemasan. Kalau melihat secara langsung sih saya jujur aja belum pernah melihat dan memegangnya, saya tau bentuknya ya dari melihat digambar, hehee.

Peneliti dari Health Science Zespri Internasional dari New Zealand, Lynley Drummond mengatakan buah kiwi sarat gizi. Bermanfaat sebagai sumber vitamin, mineral dan antioksidan yang tinggi. “Buah kiwi juga sarat phytonutrients yang baik bagi kesehatan, karena akan menghasilkan polyphenols sebagai antioksidan bagi tubuh, enzim untuk pencernaan dan karotenoids yang bermanfaat sebagai antioksidan dan kesehatan mata,” tuturnya. 

Di bawah ini adalah beberapa manfaat dari buah kiwi, di antaranya :

a) Irisan Buah kiwi dapat digunakan sebagai masker yang dapat membuat kulit menjadi lebih elastic dan segar.

b) Dengan mengkonsumsi buah kiwi secara teratur akan membuat kulit menjadi lebih bersinar dan mengurangi kerutan pada wajah.

c) Dengan meletakan irisan buah kiwi pada mata tertutup dapat membantu anda untuk menghilangkan lingkaran hitam pada mata.

d) Biji kiwi menghasilkan minyak omega-3 yang biasa digunakan untuk kosmetik.

e) Hanya mengandung sedikit kalori, sehingga buah ini senang dikonsumsi oleh mereka yang sedang berdiet.

f) Kemampuan untuk melindungi struktur DNA. DNA yang sehat berarti kulit sehat dan cantik.
Efektif melembabkan kulit dan membuatnya lebih cerah dan halus. Hal ini karena buah kiwi mengandung Vit D yang dapat memperbaiki kesehatan kulit.

g) Kandungan Vit C dan E pada buah kiwi efektif mencerahkan warna kulit, mengencangkan pori-pori, melindungi membran sel-sel dan mencegah kerusakan kolagen yang disebabkan sinar ultraviolet sehingga membuat kulit tampak lebih muda.

h) Mengandung L-arginin yang bermanfaat untuk degenerasi kulit dan membuat kulit tampak muda.

 Untuk mendapatkan buah kiwi coba saja teman-teman pergi ke tempat penjual buah, siapa tau di daerah kamu ada yang menjual. Kalau di daerah ku sih ada tapi agak jarang yang menjualnya. Semoga postingan ini yang berjudul  Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan berguna untuk kamu dalam hal menambah pengetahuan. Terima kasih telah mengunjungi blog ini.