Selasa, 14 Mei 2013

Cara Sederhana Menghilangkan Bau Mulut Habis Makan Petai Dan Jengkol

 Cara Sederhana Menghilangkan Bau Mulut Habis Makan Petai Dan Jengkol <<>>  Terinspirasi tentang petai yang katanya kalau habis makan petai disamping air kencing menjadi lebih bau, ternyata habis makan petai menyebabkan mulut menjadi bau loh teman-teman, selain petai sih jengkol juga bisa menyebabkan bau mulut kalau kita habis memakannya. Nah oleh karena itu saya coba cari-cari informasi tentang cara mengatasi hal tersebut. Kalau saya sendiri sih jujur aja tidak suka makan petai dan jengkol, ya mungkin salah satu penyebabnya adalah efeksamping dari makan petai dan jengkol yang menyebabkan air kencing jadi lebih bau.

Nah teman-teman semuanya berikut ada informasi yang mungkin bisa dibilang tips sederhana untuk menghilangkan bau mulut habis makan petai dan jengkol :

Kunyahlah ketimun mentah (jangan yang sudah dijus). Pilihan lainnya adalah kunyahlah beras yang belum dicuci sampai halus di mulut. Tapi jangan sampai berasnya ditelan. Diantara dua pilihan diatas (ketimun dan beras), mengunyah beras adalah yang paling ampuh untuk menghilangkan bau mulut setelah makan jengkol. Mungkin tips ini juga bisa diterapkan untuk menghilangkan bau mulut setelah makan petai, maupun sayuran lain yang berbau menyengat.
Tips di atas sepertinya sangat sederhana dan mudah untuk dilakukan, tapi sih tergantung masing-masing orang mau tidaknya mencobanya. Nah kemudian selain tips di atas ternyata ada lagi tips yang lainnya, tips tersebut adalah :

  •  Setelah selesai makan petai atau pun jengkol, makan lah brem, tentu teman-teman tau dong apa itu brem, Memakan brem setelah mengkonsumsi jengkol atau petai maka akan menghilangkan bau mulut
  • Minum susu hangat, meminum susu juga merupakan cara ampuh untuk melenyapkan bau mulut akibat makan petai. Dengan meminum susu maka aroma yang tidak sedap dalam mulut akan keluar.
  • Setelah mengkonsumsi petai dan jengkol tidak dianjurkan untuk langsung menggosok gigi bahkan diamkan saja dahulu mulut anda selama 30 menit. Untuk meminimalisir bau petai dan jengkol sementara maka makanlah makanan kecil. Setelah 30 menit berakhir maka anda dapat menggosok gigi dengan bersih.

 
Itu lah teman-teman beberapa tips yang mungkin menurut saya semuanya sangat mudah untuk dilakukan, malu juga kan kalau seandainya mulut kita agak bau dan baunya sampai kecium orang lain akibat kita ngobrol dengan orang lain. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu dalam hal menambah pengetahuan, mohon maaf jika ada kata-kata yang tidak berkenan di hati, trima kasih telah berkunjung ke blog ini.


Sumber referensi bacaan :
 







Artikel Terkait Menarik Lainnya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar