Minggu, 12 Mei 2013

PENGOBATAN DAN PENCEGAHAN PENYAKIT TIPES / TYPUS

Pengobatan Dan Pencegahan Penyakit Tipes / typus  <<>>  Penyakit tipes / typus tidak asing bagi kita, semua orang sudah mengetahui tentang penyakit ini. Anak-anak dan orang dewasa dapat terkena Penyakit ini. Kalau kamu belum tau banyak tentang penyakit tipes / typus, kamu dapat membacanya di   Gejala Penyakit tipes / Typus dan Penyebabnya .  Nah setiap penyakit tentu dapat dicegah dan diobati, tentunya kamu sudah mengetahui dong yang namanya mencegah itu lebih baik dari pada mengobati. Berikut ini adalah  beberapa tips cara pencegahan penyakit tipes / typus :

  1. Menghindari mengkonsumsi jajanan di pinggir jalan serta jika  mengkonsumsi telur sebaiknya telur yang benar benar matang,  
  2. Mencuci tangan sebelum makan.
  3. Sebaiknya melakukan imunisasi tipes untuk meningkatkan daya tahan    tubuh anda terhadap penyakit tipes.
  4. Meningkatkan daya tahan tubuh dengan istirahat yang cukup (7-8  jam/sehari), olahraga teratur 3-4 kali dalam seminggu selama 1 jam.
  5. Jika kamu pernah mengalami penyakit ini sebaiknya jangan melakukan  pekerjaan yang sangat melelahkan sebab akan mudah kambuh jika  dibandingkan dengan orang yang belum pernah terkena penyakit tipes.
  6. Hindari makanan yang tidak higienis

Setiap penyakit tentu dapat disembuhkan, termasuk penyakit ini, berikut ini ada informasi mengenai pengobatan penyakit tipes / typus :

Penyakit ini tidak terlalu parah, namun sangat dapat menganggu aktifitas kita. Yang sangat dibutuhkan adalah istirahat total selama beberapa minggu bahkan bulan. Bagi orang yang sangat aktif, hal ini sangat menderita. Anda terasa tidak bisa apa-apa ( setidaknya ini yang saya rasakan ketika menderita penyakit ini).

Yang perlu diperhatikan pasca terkena penyakit Tipes / typus adalah pola makan yang benar. Misalnya harus lunak, ya terapkan makan lunak sampai batas yang telah ditentukan dokter, kemudian hindari lah makanan yang berminyak, pedas, asam.. Kurangi kegiatan yang terlalu menguras tenaga. Kemudian untuk menjaga stamina bisa diberikan Kapsul Tapak ( sesuai ketentuan dokter) Liman 3 x 2 Kaps/hr, Kaps Daun sendok 3 x 2 Kaps.hr, dan Patikan Kebo 3 x 1 Kaps/hr. (untuk membantu mempercepat penyembuhan luka diusus akibat Typus).


Obat untuk penyakit Tipes / typus adalah antibiotika golongan Chloramphenikol, Thiamphenikol, Ciprofloxacin dll yg diberikan selama 7 – 10 hari. Lamanya pemberian antibiotika ini harus cukup sesuai resep yg dokter berikan. Jangan dihentikan bila gejala demam atau lainnya sudah reda selama 3-4 hari minum obat. Obat harus diminum sampai habis ( 7 – 10 hari ). Bila tidak, maka bakteri Tipes yg ada di dalam tubuh pasien belum mati semua dan kelak akan kambuh kembali.
  
Hal yang sangat penting adalah  segeralah  ke dokter apabila kita terkena penyakit tipes / typus  setiap penyakit akan mudah diobati apabila belum terlalu  parah, apa bila kamu ada mengalami gejala-gejala terkena penyajit tipes segeralah periksakan diri ke dokter atau ke puskesmas terdekat.

Menerapkan pola hidup sehat adalah salah satu cara dalam mencegah  suatu penyakit menyerang kita. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu dalam hal menambah pengetahuan. Terima kasih telah mengunjungi blog ini.


 Baca Juga :























Artikel Terkait Menarik Lainnya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar