Sabtu, 29 September 2012

Manfaat Dahsyat Buah Melon


Manfaat Dahsyat Buah Melon  <<>>   Buah melon, buah yang satu ini tentu tidak asing di telinga kita, buah melon dari segi rasa tentu enak. Buah melon merupakan buah yang menurut saya adalah buah yang bagus bentuknya, karena bentuknya agak bulat seperti bola. Buah yang satu ini tentu mudah kita dapatkan, banyak orang yang menjual buah melon di pasar ataupun di pedagang buah. Kalau menurut saya sih buah ini termasuk buah yang suka dimakan oleh kalangan menengah ke atas.  Kalau masalah harga buah ini tidak terlalu mahal. Buah Melon adalah termasuk buah yang mengandung banyak air. Di dalamnya terdapat kandungan vitamin A, B dan C yang lumayan tinggi. Demikian pula dengan karbohidrat dan  mineral serta proteinnya. Selain itu juga terdapat nutrisi yang terdiri dari zat besi, kalsium, fosfor maupun zat besi yang jumlah kandungannya juga cukup banyak. Buah melon ternyata sangat baik untuk sebagai anti kanker yang kita tahu bahwa kanker sangat berbahaya bagi tubuh. Buah melon dapat mencegas serta membunuh bibit-bibit kanker yang akan menyerang tubuh kita

Di bawah ini adalah manfaat buah melon untuk kesehatan :
1. Membantu proses pencernaan

Manfaat buah melon dalam proses pencernaan karena peran kandungan air yang tinggi dalam buah melon (95% dari daging buahnya) yang dapat mencegah terjadinya sembelit. Selain itu, senyawa dalam buah melon ini dapat mengurangi keasaman pada lambung sehingga cocok untuk terapi penyembuhan bagi anda penderita maag.

2. Mencegah penyakit stroke dan jantung

Kandungan adenosine dalam buah melon ini dapat mencegah terjadinya penggumpalan darah (antikoagulan) sehingga resiko terkena penyakit stroke dan jantung akan semakin kecil, dengan kata lain manfaat buah melon ini dapat memperlancar aliran darah dalam tubuh anda.

3. Mencegah penyakit kanker

Manfaat buah melon yang ketiga yaitu untuk mencegah penyakit kanker, hal ini dikarenakan peran dari karotenoid. Karotenoid ini merupakan senyawa yang mampu meredam penyebab timbulnya penyakit kanker sehingga agar anda terhindar dari penyakit kanker, makan buah melon secara rutin.

4. Membantu menyembuhkan penyakit ginjal

Buah melon memilki daya diuretik yang cukup baik (memperlancar buang air kecil) sehingga dapat membantu anda mengatasi penyakit ginjal dan mencegah bantu ginjal. Jika anda mengkombinasikan dengan lemon, manfaat buah melon menjadi semakin kompleks karena anda dapat terhindar dari penyakit asam urat.


Setiap buah-buahan memang memliki manfaat yang bagus untuk manusia, sudah selayaknya kita bersyukur atas karunia Allah SWT atas diciptakannya buah-buahan untuk manusia. Semoga postingan ini yang berjudul Manfaat Dahsyat Buah Melon   berguna untuk kamu dalam hal menambah pengetahuan. Terima kasih telah mengunjungi blog ini

(Sumber : dari berbagai sumber)

Baca Juga :
5 Manfaat Buah Melon Untuk Ibu Hamil






Artikel Terkait Menarik Lainnya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar