Senin, 08 Oktober 2012

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan


Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan <<>>   Buah Naga,  dari namanya saja sudah keren ada kata “naga”. Melihat dan memakannya sih saya belum pernah sama sekali, bagaimana dengan kamu, pernah ngga makan buah naga ? atau apakah sudah tau banyak tentang buah naga? Buah naga (hylocereus polyrhizus) adalah buah asli dari Amerika Tengah dan tumbuh di daerah dengan iklim tropis, subtropis, hingga daerah beriklim kering. Manfaat dari buah naga ini sudah dikenal di penjuru dunia. Buah ini adalah antioksidan yang sangat baik sehingga bisa melindungi tubuh dari radikal bebas dan kanker. Buah ini memiliki rasa agak hambar. Khasiat buah naga ini bagi tubuh yaitu untuk menetralkan racun, dan juga mengikat logam berat.
Kandungan nutrisi Buah Naga:
Berikut ini adalah nilai-nilai gizi dari buah naga hadir dalam 100 gram buah:
 (Niasin - 1,3 mg , Riboflavin - 0,044 mg , Tiamin - 0,0 mg ,  Vitamin C - 9 mg ,  Vitamin B3 - 0,43 mg ,   Vitamin B2 - 0,045 mg , Vitamin B1 - 0,043 mg , Besi - 0,65 mg , Fosfor - 36,1 mg , Kalsium - 8.8  mg , Karoten - 0,012 mg , Serat kasar - 0,9 g , Lemak - 0,61 g , Ash - 0,28 g ,Protein - 0,229 g ,  Moisture - 83 g ,  Lain-lain - 0,68 g )

Di bawah ini adalah Manfaat Buah Naga Untuk  Kesehatan : 
1) Buah naga merupakan sumber antioksidan yang baik, mencegah radikal bebas dan melindungi dari menyebabkan kanker dan detriments kesehatan lainnya dari memasuki tubuh Anda.
2) Buah ini membantu menetralkan zat-zat beracun seperti logam berat. Selain itu, tekanan darah tinggi dan kadar kolesterol dapat dikurangi dengan mengkonsumsi buah naga.
3) Konsumsi buah naga ini karena membantu dalam melawan batuk dan asma.
4) Buah naga Ini memiliki jumlah tinggi vitamin C dan membantu dalam penyembuhan memar dan luka dengan cepat dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
5) Vitamin B2 hadir dalam buah naga bertindak seperti multivitamin dan membantu untuk memperbaiki dan memulihkan hilangnya nafsu makan.
6) Vitamin B1 dalam buah ini membantu dalam meningkatkan produksi energi dan juga dalam metabolisme karbohidrat.
7) Karena kehadiran vitamin B3, membantu dalam menurunkan kadar kolesterol jahat. Ini meningkatkan penampilan kulit Anda dengan menghaluskan dan melembabkan itu.
8) Manfaat buah naga yang lain yaitu meningkatkan penglihatan dan menghindari hipertensi.
Karena merupakan sumber yang baik fosfor dan kalsium, memperkuat tulang, membantu dalam pembentukan jaringan dan bentuk gigi yang sehat.
9) Konsumsi rutin buah naga berat badan menurun, sehingga menciptakan tubuh yang seimbang.

10) Buah naga juga sangat membantu dalam mengurangi kadar gula darah pada orang yang menderita diabetes tipe 2. 

  
Setiap buah-buahan memang memiliki manfaat-manfaat yang baik untuk kesehatan manusia. Semoga postingan ini yang berjudul Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan berguna untuk kamu dalam hal menambah pengetahuan. Terima kasih telah mengunjungi blog ini.








Artikel Terkait Menarik Lainnya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar